Klub Italia Milik Bos Djarum Resmi Datangkan Mantan Bek Madrid dan MU Raphael Varane

Klub Italia Milik Bos Djarum Resmi Datangkan Mantan Bek Madrid dan MU Raphael Varane

Klub Serie A Liga Italia, Como 1907 secara resmi merekrut mantan bek Real Madrid dan Manchester United, Raphael Varane secara gratis. Varane bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir pada akhir Juni.

Varane dikontrak untuk durasi dua tahun. Pemain yang telah memenangi empat gelar Liga Champions dan Piala Dunia 2018, tiba di pemusatan latihan Como di Austria pada Minggu (28/7/2024). Varane telah bertemu dengan pelatih kepala Cesc Fabregas, serta rekan-rekan setim barunya.

Pengumuman resmi mengenai perekrutan Varane awalnya diperkirakan akan dilakukan pada Senin (28/7/2024), tetapi Como mengumumkannya lebih awal.

“Dengan bahagia Como 1907 mengumumkan perekrutan bek Prancis Raphael Varane dari Manchester United dengan kesepakatan dua tahun dan opsi perpanjangan. Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di generasinya, Varane memenangi tiga gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions saat masih membela Real Madrid,” tulis pernyataan klub.

Varane juga membantu Manchester United meraih trofi pertama mereka dalam enam tahun, yaitu Piala Carabao 2023 dan Piala FA 2024 di Stadion Wembley.

Fabregas, yang kini berperan sebagai pelatih di Como, menyatakan kegembiraannya atas perekrutan Varane.

“Raphael merupakan pemain istimewa dan perekrutannya merupakan bukti ambisi kami untuk klub ini. Ia sangat dihormati, dan pengalaman yang ia bawa dari dua liga terbaik di dunia tidak dapat diremehkan. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya,” kata pelatih Como 1907, Cesc Fabregas.

Varane tiba tepat waktu untuk pertandingan persahabatan Como melawan Al-Hilal pada Senin (29/7/2024). Meski demikian, belum dikonfirmasi apakah ia akan dimainkan dalam laga uji coba itu.

Como 1907 merupakan klub sepak bola yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia. Pada 2019, klub yang nyaris bangkrut itu dibeli oleh Grup Djarum, yang dimiliki oleh Michael Bambang dan Robert Budi Hartono. Como 1907 promosi ke Serie A untuk musim 2024/2025.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *